Ad Code

Responsive Advertisement

Polda Metro Jaya Imbau Ada Demo Mahasiswa Waspada Kejebak Macet

 
poldametrojayadotinfo - Kamis, 12 Januari 2017

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), hari ini Kamis, (12/1/2017), menggelar demonstrasi ‘Bela Rakyat 121’di depan Istana Merdeka Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

Di Jakarta, mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Jabodetabek dan Banten (BSJB) rencananya ada sekitar 500 hingga 1000 orang yang akan turun kejalan. 

Mereka akan berangkat dari kampus masing-masing dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bus yang akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) terlebih dahulu sebelum melakukan aksi di depan Istana .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan telah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. 

Untuk itu, Kepolisian siap mengawal dan mengamakan mahasiswa yang akan turun kejalan tersebut.

“ _Demo mulai pukul 10.00 Wib, sesuai aturan sampai jam 18.00 Wib (selesai). Massa yang ikut tercatat berjumlah ribuan_,” kata Kombes Pol Argo, Kamis 12/1/2017.

" _Ada 5.828 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi hari ini_," lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Anggota Kepolisian yang akan dikerahkan, untuk mengawal jalannya aksi demo tersebut, akan ditempatkan di sejumlah titik yang telah disediakan dan difokuskan depan Istana Merdeka.

Mengingat pergerakan massa yang cukup banyak dan diprediksi akan mengganggu pengguna jalan, maka akan diberlakukan pengalihan arus atau rekayasa lalulintas. Namun, itu hanya bersifat situasional jika memang diperlukan.

“ _Pengalihan arus melihat perkembangan di lapangan, untuk itu diimbau bagi pengguna jalan agar mencari alternatif lain agar tidak terjebak kemacetan_,” pungkas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu