Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolres Mojokerto Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Dan Kendaraan Dinas

beritapolisi.comMojokerto | Sebanyank 208 kendaraan bermotor dinas roda dua, dan 54 roda empat, dan 6 kendaraan roda enam lengkap dihadirkan di halaman apel Mapolres Mojokerto pada Selasa (8/8/2017) sekitar pukul 08.00.

Kegiatan apel besar yang dilaksanakan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata tersebut selain memeriksa puluhan kendaraan dinas roda dua empat dan 6 juga dilakukan pemeriksaan senjata api.

Adapun senjata api yang diperiksa berupa senjata api genggam jenis revolver dari berbagai merk seperti Pindad, S&W, COPS, CPDS, CPPS, dan Taurus, sebanyak 219 pucuk. Untul senjata api laras panjang sebanyak 88 pucuk serta senjata terbaru milik milik Sat Sabhara yakni senjata laras panjang dan pendek untuk Flash Ball dan Strum Gun.

Pemeriksaan dilakukan secara fisik dan administrasi, mulai dari kebersihan, kondisi hingga layak tidaknya spere part kendaaraan. Begitu juga dengan senjata api yang diperiksa selain kebersihan hingga masih berfungsi tidaknya senjata api tersebut. Termasuk adanya cacat dan kerusakan,semua diperiksa secara teliti. Satu persatu senjata api jenis genggam dan laras panjang, diperiksa secara detail oleh kapolres yang dibantu subbag Sarpras Bag Sumda Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, mengungkapkan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat keadaan dan kondisi kendaraan maupun senjata api yang ada di polres Mojokerto sehingga sewaktu waktu dibutuhkan untuk menjalankan dinas sudah siap tanpa ada kendala.

Menurutnya, tujuan pemeriksaan senjata juga sebagai bentuk pengawasan oleh dinas terhadap senpi dinas, agar tidak disalahgunakan oleh anggota.

“Pemeriksaan senjata api ini, salah satu bentuk pengawasan yang akan kami lakukan secara rutin, ungkap Kapolres. (mus/dwa)



from BERITA POLISI http://ift.tt/2uCmdaN
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu