Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Sidoarjo Semarakkan Kirab Penyambutan Piala Adipura 2017

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO – Kirab penyambutan piala Adipura 2017 dan Apel Akbar Zero Waste Academy Kabupaten Sidoarjo. Kamis (3/8)
Undangan dihadiri :
1. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH. M.Hum.
2. Wakil Bupati H. Nur Achmad Syaifudin, SH.
3. Sekda Kab. Sidoarjo Sdr. Djoko Sartono.
4. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji S.H.,S.I.K.
5. Dandim 0816 Letkol Inf. Fadli Mulyono.
6.Pimpinan SKPD Kab. Sidoarjo.
7. Camat se Kab. Sidoarjo.
8. Pemerhati Lingkungan.
9. Agen Zero Waste Academy 2017.
Susunan acara sbb :
1. Pkl 06.00 wib Kirab Piala Adipura 2017 yg diikuti Bupati Kab.Sidoarjo dan pegawai SKPD Kab.Sidoarjo serta -+ 200 org peserta Zero Waste Academy dengan rute :
Start SMAN 1 Sidoarjo – Jl.Jenggolo – Jl.Yos Sudarso – Jl.Monginsidi – Jl.Malik Ibrahim – Jl.Raden Patah – Jl.Panglima Hidayat – Jl.Hasanuddin – Jl.Mojopahit – Pasar Larangan – Jl.Sunandar Priyo – Jl.Diponegoro – Jl.Teuku Umar – Jl.Sultan Agung – Finish Alun2 Kab.Sidoarjo.
2. Pukul 09.30 wib Peserta Kirab Piala Adipura 2017 berangkat dari Start Depan SMAN 1 Sidoarjo dg di kawal mbl Patwal dan rombongan kebersihan dari DKP Kab. Sidoarjo
3. Pkl 10.30 wib rombongan peserta kirab Piala Adipura 2017 telah finish di Paseban Pendopo Kab.Sidoarjo dan disambut Forkopimda Kab. Sidoarjo
4. Pkl 10.40 wib Apel Akbar Zero Waste Academy 2017
5. Sambutan Bupati Sidoarjo :
– Sidoarjo Raih Adipura Delapan Kali dan Bupati Sampaikan Terima kasih Kepada Warga dan pasukan kuning yg selalu berjuang membersihkan sampah.
– Kabupaten Sidoarjo kembali mendapat penghargaan Piala Adipura untuk kedelapan kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2017 dengan kategori Kota Sedang Bersih di Provinsi Jawa Timur. Penghargaan diterima langsung oleh H. Safiul Ilah, SH, M. Hum Bupati Sidoarjo yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc, di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta.
– Apresiasi sebesar – besarnya kepada masyarakat Sidoarjo yang telah memberikan kontribusinya dalam menjaga kebersihan.Tanpa ada peran serta masyarakat pemerintah tidak mungkin mewujudkan Sidoarjo menjadi kota bersih. Bupati juga mentarget bahwa tahun 2018 Sidoarjo harus punya tempat pengelolaan sampah dengan skala besar, dimana sampah akan diolah menjadi energi listrik. Saat ini pemkab Sidoarjo memang masih mengandalkan dua TPST saja, pertama TPST di desa Banjar Bendo kedua di Jl. Lingkar Timur. Menurut H. Saiful Ilah, dua TPST tersebut tidak mampu menampung dan mengolah sampah yang dihasilkan oleh penduduk Sidoarjo yang sudah mencapai 2,2 juta orang.
– Sementara itu, Bupati Sidoarjo menyadari volume sampah yang dihasilkan warga Sidoarjo sangat besar maka Pemkab perlu segera merealisasikan pembangunan Tempat Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik, lokasinya sudah ditentukan di daerah perbatasan Sidoarjo dan Pasuruan, harapannya tahun 2018 sudah dimulai untuk pembangunannya.
– Bupati Sda menghimbau agar sidoarjo bersih dari sampah dan Narkoba itu yang paling utama.
Penyerahan Piala Adipura 2017 secara simbolis yg diberikan dari Ketua DPRD Sidoarjo yg diwakili Akmad Amir Aslikin Wakil Ketua DPRD kepada Bupati Sda H. Saiful Illah M.Hum.
6.Pukul 11.03 wib Giat Anugerah Piala Adipura 2017 dan Apel Akbar Zero Waste Academy 2017 selesai.

from TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO http://ift.tt/2faEBp6
via IFTTT



from BERITA POLISI http://ift.tt/2u6Nt5R
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu